Jeritan Minta Tolong Di Gedung Gama Lenyap


Jakarta- Beberapa dari puluhan orang yang masih tertimbun reruntuhan gedung Gama diperkirakan dalam kodisi hidup. Namun teriakan minta tolong mereka lambat laun mulai menghilang.

"Kemarin malam masih terdengar suara jeritan suara minta tolong tapi hari ini sudah tidak terdengar," ujar Danton Samapta Poltabes Padang, Aiptu Refi Effendi dilokasi evakuasi, Kamis (1/10/2009).

Teriakan minta tolong tersebut datang dari jeritan dan tangisan anak-anak yang tertimpa gedung tempat mereka les. Diperkirakan 60 anak tertimbun reruntuhan saat gempa mengoyang Sumatera Barat.

Saat ini Tim evakuasi masih terus mencari korban yang masih tertimbun di gedung Gama, Kota Padang. Puluhan anak-anak masih tertimbun gedung tempat mereka selama ini melakukan bimbingan belajar.

"Sampai hari ini sudah 17 di evakuasi dari 60 orang anak yang tertimbun reruntuhan gedung. 5 Orang kemarin malam, 3 selamat. Hari ini 12 tewas semua," terang Refi.

Saat ini kondisi di kota Padang gelap gulita namun tim evakuasi masih terus bekerja dengan bantuan penerangan dari genset. Warga juga memadati jalan di sepanjang gedung Gama untuk menyaksikan proses evakuasi.

Proses evakuasi di bantu dengan tiga mobil alat berat untuk meruntuhkan gedung tiga lantai yang ambruk ini. "Banyak anak SD dan SMP yang lagi les waktu gedung ambruk," ujar salah seorang warga.

Sumber : detik.com

 

Template by NdyTeeN